Blog, Profile, Technology

Frogs Indonesia Mendapatkan Kunjungan Dari FTI UII

Bantul – Frogs indonesia kembali mendapat kunjungan dari mahasiswa dan dosen dari Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (UII). Kali ini Frogs Indonesia membuka kesempatan untuk para mahasiswa untuk berkunjung di kantor dan melihat langsung proses pembuatan drone, dari perancangan, persiapan, perencanaan dan bahan-bahan pembuatan drone. Peserta kunjungan terdiri dari sekitar 15 orang mahasiswa dan dosen.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, peserta kunjungan sangat antusias untuk mengikuti penjelasan dari perwakilan tim engineering Frogs Indonesia. Ada banyak pertanyaan dari beberapa peserta antara lain hal bahan yang digunakan untuk membuat drone, kerangka drone dan mesin serta komponen pembuatan drone.

Frogs Indonesia sendiri selalu membuka kesempatan untuk mahasiswa, kampus, sekolah atau instansi lain untuk belajar tentang teknologi drone. Frogs Indonesia mempunyai workshop (kantor) yang memproduksi drone tersebut. Terdapat beberapa drone yang sudah diproduksi seperti Drone Sprayer, Taxi Drone, dan juga Drone Pemetaan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan drone dari awal sampai siap untuk terbang. Semua pembuatan/produksi drone milik Frogs Indonesia dikerjakan dan diproduksi sendiri oleh tim terbaik dan berpengalaman, sehingga untuk kualitas dan ketahanan drone sangat dijaga.

Fakultas Teknik Industri UII sendiri mulai mengembangkan mata kuliah  yang berkaitan dan membahas tentang teknologi ini, terutama di material produk dan metode produksi, dari bahan baku pembuatan drone, Material-material yang dibutuhkan. Proses pembuatan material itu sendiri semua dijelaskan oleh tim dari Frogs Indonesia.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, mahasiwa dan dosen bisa lebih mengetahui tentang teknologi drone khususnya pembuatan drone dan bahan bakunya. “Terima kasih untuk Frogs Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk kami menimba dan juga berbagi ilmu, semoga kedepannya bisa bekerja sama dalam penelitian yang dapat memberikan banyak manfaat bagi Frogs Indonesia maupun bagi kami”. Ujar salah satu mahasiswa

Menurut pak Ridwan Dosen FTI UII “Kunjungan industri ke Frogs Indonesia memberikan banyak pengetahuan tentang perancangan dan pembuatan drone yang bermanfaat untuk arah pengembangan penelitian yang perlu dilakukan di kampus, kami harap ini menjadi hal baik untuk FTI UII dan Frogs Indonesia kedepannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *