Profile, Sprayer, Technology

Pengenalan Teknologi Drone Di Kabupaten Banyumas

Banyumas – Sekar Agri Drone Sprayer Kembali melakukan demo pemyemprotan, kali ini Frogs Indonesia mendapat kesempatan melakukan demo dan presentasi  teknologi drone ini di Kantor Bupati Banyumas. Ini adalah undangan langsung dari Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono menerima perwakilan dari Frogs Indonesia untuk melakukan pemaparan tentang apa itu Drone terutama Sekar Agri Drone Sprayer milik Frogs.

Teknologi Drone Sprayer Sekar Agri
Perkenalan teknologi Drone Sprayer

Undangan ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi terbaru terutama drone. Dengan drone milik Frogs Indonesia yaitu Sekar Agri Drone Sprayer yang sangat berguna untuk bidang pertanian sangatlah cocok kalau diaplikasikan di banyumas. Karena dengan lahan di banyumas yang terdapat banyak sawah jadi sangat cocok bila menggunakan pertanian teknologi terbaru.

Selain itu Frogs Indonesia juga memiliki drone pemetaan bernama Skywalker, drone ini berguna untuk memetakan suatu area / lahan, menghitung dan mengukur luas lahan yang akan dikelola secara akurat, memberi panduan waktu panen dan estimasi hasil, dll.

Frogs Indonesia selalu membuka kesempatan untuk pihak-pihak lain seperti instansi pemerintahan, perusahaan bahkan dunia Pendidikan untuk bekerja sama dengan Frogs Indonesia, baik Kerjasama dibidang riset, pengembangan, ataupun pembelajaran terkait dunia drone.

Seiring berjalannya waktu Sekar Agri Drone Sprayer milik frogs yang dirancang dan diproduksi sendiri sudah banyak melakukan demo dan pelatihan diberbagai daerah seperti lampung, Kalimantan, banyuwangi, subang, dan lain sebagainya. Di daerah-daerah tersebut selain demo dan riset Frogs Indonesia memberi pengetahuan terkait teknologi terutama di dunia drone.

Seperti drone milik Frogs Indonesia yang lain, drone Skywalker dan Sekar Agri drone sprayer sendiri dibekali teknologi Auto Pilot, teknologi flight controller yang bisa diatur sesuai dengan keadaan dan lingkungan. Teknologi – teknologi ini dibuat untuk mempermudah kita dalam menjalankan drone buatan Frogs Indonesia. Disamping itu semua drone buatan Frogs Indonesia juga mempunyai teknologi yang disebut intelegen memori, yaitu teknologi yang membuat kita bisa menyimpan data penerbangan yang sudah dilakukan. Data tersebut bisa kita gunakan untuk penerbangan selanjutnya sehingga mengurangi waktu pemrograman dan membuat jadi lebih efisien.

“Ini sangat bermanfaat bagi masayarakat, selanjutnya akan diarahkan ke DPRD komisi 4 dan pembangunan daerah tertinggal, serta ke masyarakat dan instansi pertanian di banyumas. Teknologi terbaru ini, terutama drone kedepannya sangat berguna diberbagai bidang” ucap Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Wakil Bupati Banyumas.

Dari Frogs Indonesia sendiri berharap dengan adanya pemaparan dan undangan ke kabupaten banyumas ini dapat membuka peluang kedepan untuk membantu masyarakat umum dan instansi terkait untuk lebih mengenal teknologi drone dan menjadikan teknologi drone pilihan tepat untuk mempermudah dalam bidang pertanian dan bidang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *