Blog, Sprayer, Technology

Drone Pertanian Frogs Indonesia hadir di Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VIII tahun 2023

Drone Pertanian

Tim Frogs Indonesia menampilkan produk drone pertanian pada acara Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional di Jogja Agro Park (JAP) Wijilan, Kelurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Acara tersebut di selenggrakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY bekerjasama dengan Kementerian Pertanian mulai tanggal 29-31 Mei 2023 dengan mengusung tema “Memasyarakatkan Kemandirian Benih Tanaman Pangan untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan yang Maju, Mandiri, dan Modern”.

 

Pada acara ini Frogs Indonesia menampilkan produk diantaranya drone penyemprotan Sekar Agri 10 Liter, drone aerial mapping dan drone kargo. Selama produk drone pertanian milik Frogs Indonesia tampilkan dalam acara ini banyak para peserta yang bersemangat untuk menanyakan teknologi pertanian terbaru ini.

Frogs Indonesia tidak hanya menampilkan produk drone tetapi juga mengenalkan dan mengedukasi teknologi drone serta sebagai sarana tukar informasi untuk peningkatan produksi dan produktivitas yang merupakan salah satu langkah awal dan krusial, dalam implementasi sistem pertanian modern.

Acara dibuka secara umum banyak pelajar, petani, gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), hingga dinas yang berdatangan. Pada kegiatan ini peserta dapat melihat berbagai macam display varietas tanaman pangan baik varietas lokal, varietas unggul baru, job fair industri benih, m

 

aupun teknologi lainnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu semangat bersama untuk menghasilkan produk pertanian terstandar dan melakukan terobosan-terobosan baru di bidang pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan yang maju, mandiri dan modern.

Frogs Indonesia hadir pada acara ini bukan hanya menampilkan drone penyemprotan sekar agri, Frogs ndonesia juga melakukan demo Sekar Agri secara langsung selama acara berlangsung. Ini untuk membuktikan bahwa drone penyemprotan milik Frogs Indonesia mampu bekerja secara baik.

Tamu utama dalam acara ini yaitu Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. yang didampingi para Pejabat Kementerian Pertanian, Sekda DIY beserta jajarannya, Anggota DPRD DIY, forkopimda DIY, Pj Bupati Kulon Progo beserta jajarannya, dan Direktur Perbenihan Tanaman Pangan

 

Pada kunjungannya ini Bapak Menteri Pertanian RI mengatakan bahwa beliau berharap peningkatan produksi pertanian di Jogja ini tidak hanya di Kulon Progo tetapi dapat juga merambat ke daerah lain di seluruh Indonesia yang merupakan Bangsa dengan pertanian terbesar ke-4.

Untuk mencapai semua itu kita butuh teknologi, kemajuan yang kita dorong melalui pengembang-pengembang dan riset-riset teknologi di bidang pertanian. Oleh karena itu Frogs Indonesia berupaya menjadi perusahaan yang akan terus berkembang dan dapat mengembangkan Drone Pertanian agar menjadi teknologi tepat guna sehingga dapat membantu para petani untuk terus berinovasi.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *