fbpx

The Blog

BlogSprayerTechnology

Pengadaptasian teknologi harus dapat dilakukan oleh para generasi muda, dan teknologi inovasi pesawat udara tanpa awak atau seringnya dikenal dengan drone merupakan salah satu teknologi yang harus mulai dikenalkan kepada generasi muda, khususnya drone penyemprotan.

Generasi muda harus mulai mengenal teknologi drone ini, mulai dari pengenalan awal mengenai drone, kegunaannya yang dapat menjadi sebuah alternatif solusi di berbagai bidang, cara kerja drone, hingga bagaimana proses pembuatan drone tersebut haruslah dapat disebarkan ke generasi muda.

Cara awal untuk memulai rasa ketertarikkan generasi muda ke teknologi ini adalah membawa teknologi drone khusunya Sekar Agri ke ruang pendidikan. Ruang pendidikan adalah sasaran yang tepat untuk memacu hal tersebut karena memang memiliki peran penting sendiri bagi penganalan awal sebuah teknologi ke generasi muda.

Menyadari akan hal tersebut Frogs Indonesia pun selalu membuka diri untuk dapat memfasilitasi para anggota di ruang pendidikan agar mendekat, hingga membawa Sekar Agri berada di ruang pendidikan. Saat ini Frogs Indonesia telah berkolaborasi dan memasukkan produk Sekar Agri ke berbagai instansi pendidikan, mulai dari tingkat sekolah menengah hingga perguran tinggi.

Frogs Indonesia sering menerima kunjungan untuk SMK-SMK negeri dan Universitas di Indonesia yang tertarik melihat langsung produk-produk dan cara kerja Frogs Indonesia. Sering juga Frogs Indonesia menerima acara kolaborasi berupa webinar maupun seminar bersama instansi Pendidikan.

Kunjungan SMK WonosegoroBeberapa instansi pendidikan juga ada yang berkeinginan untuk memiliki dan menerbangkan drone Sekar Agrinya sendiri, diantaranya ada Politeknik Negeri Jember, Institut Pertanian Bogor, dan beberapa SMK Negeri. Keinginan untuk membawa Sekar Agri ini ke ruang Pendidikan jelas akan difasilitasi oleh Frogs Indonesia dan disesuaikan dengan kebutuhan. Bukan hanya adanya transaksi penyerahan Drone Sekar Agri, Frogs Indonesia juga akan memberikan pelatihan pilot yang langsung dilakukan oleh pilot Frogs Indonesia yang telah bersertifikat.

Sekar Agri di IPBSemakin banyaknya Sekar Agri berada di ruang pendidikan diharapkan semakin tinggi juga adanya inovasi-inovasi lainnya pada teknologi ini yang nantinya juga dapat memberikan konstribusi pemecahan permasalahan yang ada di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.