fbpx

The Blog

ITAP 2022 - Frogs Indonesia
BlogProfileSprayer

Frogs Indonesia kembali memamerkan teknologi drone buatan Indonesia di ajang bergengsi di dunia yaitu Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP). Acara pameran ITAP edisi kelima tahun ini diselenggarakan di Singapura, pada 18 Oktober hingga 20 Oktober 2022 tepatnya di Singapore EXPO Convention & Exhibition Center.

Selama 3 hari, acara ini diramalkan akan mendatangkan lebih dari 18.000 orang baik secara tatap muka dan secara daring. Acara ini juga dikunjungi oleh delegasi dari World Economic Forum dan perwakilan utama dari Eropa, Amerika Serikat, dan juga pastinya Asia.

Frogs Indonesia-ITAP 2022

Datangnya para pemimpin Industri 4.0 dari berbagai negara di ITAP, membuat Indonesia pun tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk bisa mempromosikan produk industri Indonesia sekaligus mendorong adanya kolaborasi antar perusahaan teknologi dari berbagai negara.

Melalui acara ini Kementerian Perindustrian bersama Asosiasi Sistem dan Teknologi Tanpa Awak (ASTTA) membawa beberapa perusahaan di bidang teknologi drone termasuk Frogs Indonesia untuk memamerkan teknologi drone yang dimiliki Indonesia ke mata dunia. Teknologi drone di Indonesia yang sudah semakin maju dan juga sudah mulai diterapkan di Indonesia inilah yang ingin ditunjukkan.

ITAP 2022-Frogs Indonesia

“Sejalan dengan transformasi digital di berbagai aspek perekonomian, Kemenperin terus mendukung pengembangan industri drone di dalam negeri agar lebih inovatif dan berdaya saing,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Taufiek Bawazier lewat keterangannya di Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Dukungan pemerintah terhadap teknologi drone tanah air sangat jelas diterangkan oleh Taufiek, pada kesempatan tersebut Taufiek juga mengemukakan bahwasanya industri drone di Tanah Air saat ini telah mampu mengembangkan dan memproduksi berbagai jenis drone sesuai keperluan yang dapat dimanfaatkan di berbagai bidang.

Produk Frogs Indonesia yang dapat diterapkan di berbagai bidang seperti bidang pertanian, perkebunan, kemiliteran, pertambangan, dan bidang lainnya, membuat Kementerian Perindustrian bersama Asosiasi Sistem dan Teknologi Tanpa Awak mempercayakan Frogs Indonesia bergabung di ITAP 2022.

Produk yang dibawa pada acara bergengsi kali ini yaitu Drone Penyemprotan Sekar Agri yang digunakan di bidang pertanian maupun perkebunan. Drone Penyemprotan Sekar Agri dibawa untuk menunjukkan bagaimana teknologi drone di bidang pertanian Indonesia sudah mulai maju, dan pertanian siap meningkat ketahanan pangan di Indonesia maupun di Dunia.

ITAP 2022 - Frogs IndoensiaDipamerkannya produk dan teknologi drone drone milik Frogs Indonesia di Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP) 2022 diharapkan dapat menarik perhatian dunia, sehingga kerja sama antar negara dapat terjalin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.