fbpx

The Blog

BlogBusiness UseCommercial UseCustomizeDevelopers

Terrain radar adalah teknologi kedirgantaraan yang memungkinkan pesawat bisa terbang sangat rendah dan secara otomatis menjaga ketinggian relatif konstan di atas permukaan tanah. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai ground hugging atau terrain hugging flight. Terrain radar sendiri sudah dipakai dalam industri pesawat terbang tanpa awak atau biasa disebut drone. Pada drone sekar agri, terrain radar berguna untuk menjaga ketinggian dalam melakukan misi penerbangan di atas tanaman yang akan disemprot.

Terrain radar umumnya dipakai dalam pesawat terbang komersial maupun pesawat terbang militer. Alat ini berguna untuk mengetahui dan menjaga ketinggian pesawat dari tanah. Di indonesia sendiri, kontur tanah dan perbukitan membuat pesawat yang ingin terbang rendah menjadi sangat dibantu dengan alat ini. Selain pesawat terbang berawak, Terrain Following Radar juga digunakan untuk pesawat terbang tanpa awak atau biasa disebut drone.

Sekar agri, drone sprayer buatan frogs indonesia juga menggunakan Terrain Following Radar. Dalam misi penerbangan sekar agri, Terrain Following Radar (TFR) berguna untuk menjaga ketinggian terbang. seperti yang sudah diketahui, sekar agri sendiri adalah drone sprayer yang berfokus pada penyemprotan. Drone sekar agri bisa terbang di kontur tanah indonesia yang berbukit dan tidak selalu rata. Drone ini mampu terbang otomatis mengikuti kontur tanah dan ketinggian tanaman sehingga drone ini memungkinkan untuk bermanuver dengan baik.

Frogs Indonesia sebagai garda terdepan drone pertanian indonesia selalu menggunakan teknologi – teknologi terbaru dalam merancang dan memproduksi semua produknya. Teknologi tersebut dikembangkan sendiri oleh tim desain dan engineering frogs indonesia. Selain teknologi, pembuatan drone dilakukan sendiri oleh frogs indonesia. Sudah banyak drone yang dirancang dan diproduksi, seperti drone sprayer sekar agri, drone surveillance, drone aksa mapper, drone cargo, drone passenger, bahkan drone custom sesuai dengan kebutuhan klien.

Keberadaan drone saat ini sangat bermanfaat dalam segala bidang, baik bidang pertanian, penelitian, bahkan konstruksi. Semua teknologi ini akan masih dan terus berkembang dengan banyak varian – varian drone lain. Perkembangan teknologi ini harus bersinergi antara produsen drone dengan pemerintah untuk mendukung karya anak bangsa sehingga teknologi drone bisa bersaing di pasar nasional dan internasional.

Kedepannya teknologi – teknologi baru ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan masyarakat indonesia. Masyarakat harus bangga bahwa ada teknologi drone yang dibuat dan dirancang oleh anak bangsa. Dukungan itulah yang membuat produsen drone terutama frogs indonesia semakin semangat dalam merancang dan memproduksi drone.

Leave a Comment

Your email address will not be published.