fbpx

The Blog

BlogBusiness UseFly HighProfile

Frogs indonesia kembali mendapat kunjungan dari siswa dan siswi dari Smk Muhammadiyah 7 Wonosegoro Boyolali. Frogs Indonesia membuka kesempatan untuk para siswa untuk berkunjung di kantor dan melihat langsung proses pembuatan drone, dari perancangan, persiapan, perencanaan dan bahan-bahan pembuatan drone.

Peserta kunjungan sangat antusias untuk mengikuti penjelasan dari perwakilan tim Frogs Indonesia. dikarenakan masih banyaknya siswa yang baru melihat secara langsung bentuk-bentuk drone sehingga mereka sangat antusias mendengar dan melihatnya.

Frogs Indonesia sendiri selalu membuka kesempatan untuk sekolah, kuliah atau instansi lain untuk belajar tentang teknologi drone. Terdapat beberapa drone yang sudah diproduksi seperti Drone Sprayer, Taxi Drone, dan juga Drone Pemetaan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan drone dari awal sampai siap untuk terbang. Semua pembuatan/produksi drone milik Frogs Indonesia dikerjakan dan diproduksi sendiri oleh tim terbaik dan berpengalaman, sehingga untuk kualitas dan ketahanan drone sangat dijaga.

semakin pesatnya kemajuan teknologi terutama teknologi drone membuat banyak masyarakat melirik teknologi ini. drone yang dulu hanya digunakan untuk hobi sekarang sudah dipakai untuk kebutuhan sehari – hari. seperti drone untuk pertanian milik Frogs Indonesia. Drone ini dibuat dan didesain oleh tim frogs indonesia.

Smk Muhammadiyah 7 Wonosegoro sendiri membawa sekitar 50 siswa dan siswi mereka. Dalam kunjungan ini ikut juga para guru yang juga antusias. Siswa yang berkunjung pun tidak jauh dari dunia teknologi, yaitu jurusan rekayasa perangkat lunak (RPL). teknologi drone tidak bisa lepas dari teknologi perangkat lunak atau yang sering kita sebut software. Karena dalam mengoperasikan drone ini harus memakai software-software yang ditanam didalam drone buatan frogs.

Frogs indonesia mempunyai tim software yang memprogram drone dalam pergerakannya. software ini dibuat dan dimodifikasi oleh tim frogs karena drone sprayer sendiri dirancang untuk menyemprotkan pupuk cair. penyemprotannya pun bisa diprogram dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Kedepannya frogs selalu membuka kesempatan sekolah atau instansi untuk bisa melihat proses pembuatan drone sehingga masyarakat bisa lebih mengenal teknologi drone itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.