fbpx

The Blog

BlogCommercial UseCustomizeSprayerTechnology

Pupuk telah lama dikenal sebagai salah satu faktor penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Hal ini terkait dengan fungsi utama pupuk yaitu sebagai penyedia unsur hara yang dibutuhkan tanaman, yang akan semakin sedikit tersedia di alam karena diserap tanaman. Kebutuhan unsur hara dan ketersediaannya yang tidak seimbang di alam, membuat pupuk menjadi solusi atas masalah kecukupan kebutuhan unsur hara tanaman yang dibudidayakan.

Ada berbagai jenis pupuk yang telah beredar di masyarakat. pupuk tersebut juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya. Beberapa kategori pupuk yang dikenal luas antara lain adalah pupuk padat dan pupuk cair. pupuk padat seperti kompos, pupuk kandang, pupuk urea. sedangkan pupuk cair sendiri seperti pestisida, herbisida, dll

Di frogs indonesia sendiri pupuk yang biasa diaplikasikan untuk drone sprayer sekar agri adalah pupuk cair. karena sekar agri adalah drone penyemprot pupuk cair sehingga produk pupuk cair sangat cocok untuk diaplikasikan. drone sprayer sendiri digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan petani dalam pemupukan tanaman seperti padi, jagung, kacang, dll.

Pupuk cair sendiri yang sering digunakan adalah pestisida, dan herbisida pupuk cair ini sangat cocok untuk digunakan dalam penyemprotan. dengan karakteristik pupuk yang cair bisa disemprotkan dengan nozzle dan sekar agri sendiri dapat membawa muatan sebesar 10 L, 20 L, dan 22 L.

Herbisida sendiri adalah senyawa atau material yang disebarkan pada lahan pertanian untuk menekan atau memberantas gulma pengganggu tanaman utama yang menyebabkan penurunan hasil pertanian. Lahan pertanian biasanya ditanami sejenis atau dua jenis tanaman pertanian. Namun, tumbuhan lain juga dapat tumbuh di lahan tersebut, karena kompetisi dalam mendapatkan hara di tanah, perolehan cahaya matahari, dan keluarnya tumbuhan lain ini tidak diinginkan keberadaannya. Herbisida digunakan sebagai salah satu sarana pengendalian gulma.

Sedangkan pestisida adalah bahan yang digunakan untuk mengendalikan, menolak, atau membasmi organisme pengganggu. Sasarannya bermacam-macam, seperti serangga, tikus, gulma, burung, mamalia, ikan, atau mikroba yang dianggap mengganggu. Pestisida biasanya beracun akan tetapi harus digunakan sebagaimana mestinya. Penggunaan pestisida tanpa mengikuti aturan yang diberikan membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan, serta juga dapat merusak ekosistem. 

Dengan adanya pupuk cair dan drone sprayer sekar agri menjadi kombinasi yang tepat untuk solusi pertanian yang lebih efisien karena sangat membantu pekerjaan 

Leave a Comment

Your email address will not be published.