fbpx

The Blog

BlogCommercial UseFly HighProjectsSprayerTechnology

Sekar agri drone sprayer milik frogs kembali terbang ke luar Jawa untuk melakukan demo edukasi penyemprotan tanaman dengan menggunakan drone di salah satu provinsi termuda Indonesia yakni Kalimantan Utara. Dengan menggandeng pelangi intimung dan pemerintah daerah kali ini FROGS indonesia akan melebarkan sayap ke Kalimantan Utara lebih tepatnya di kabupaten Malinau.

Sebagai daerah yang sedang berkembang pesat, juga menjadi salah satu tetangga wilayah calon ibu kota baru negara Indonesia, Kabupaten Malinau dan provinsi Kalimantan Utara memiliki potensi besar di beberapa sektor termasuk di sektor pertaniannya. Dukungan pemerintah daerah untuk pengembangan sektor Pertanian sangat tepat dengan memasukan teknologi terkini dalam proses pengolahan lahan pertanian dalam program-programnya. Sekar Agri Drone Sprayer dari FROGS Indonesia adalah salah satu teknologi terdepan pertanian masa kini yang digunakan untuk proses penyemprotan lahan untuk pestisida, insektisida, fungisida, herbisida, dan juga termasuk fertilize atau pupuk cair.

Perjalanan yang ditempuh Sekar Agri Drone Sprayer FROGS Indonesia dan tim dari Yogyakarta menuju Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara sangat berkesan. melalui proses pindah transportasi dari udara, darat, bahkan juga air untuk menyebrang teluk. Tetapi tim dan unit sampai dengan selamat dan bisa melakukan kegiatan dengan baik.

Kegiatan demo terbang penyemprotan dilakukan di atas lahan milik beberapa warga, petani binaan pemerintah setempat. Penyemprotan yang dilakukan adalah penyemprotan herbisida untuk membersihkan gulma atau tanaman pengganggu agar lahan bisa bersih sebelum dilakukan penanaman.

Penerbangan Sekar Agri Drone Sprayer 10L untuk penyemprotan herbisida ini disaksikan oleh beberapa pihak. Warga yang berprofesi petani pemilik lahan, beberapa warga lain, perangkat desa setempat, dan juga perwakilan dari pemerintah kabupaten Malinau sayang saja Pak Bupati sendiri batal untuk menghadiri kegiatan ini karena beliau memiliki jadwal lain.

Kegiatan demo terbang Sekar Agri di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara berlangsung dengan sukses. Kedepannya FROGS Indonesia berharap kerjasama ini dapat membuka pintu luas untuk masuknya teknologi smart farming dengan drone terutama di daerah luar jawa khususnya di Provinsi yang berkembang seperti Kalimantan Utara. Dengan adanya demo ini sangat positif karena Frogs Indonesia akan semakin dipercaya ke berbagai tempat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.