fbpx

The Blog

BlogTechnology

Yogyakarta, perusahaan drone Frogs Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran OLGENAS International Geolympiad XVIII 2023 tingkat SMP dan SMA di Auditorium Merapi Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin-Jumat tanggal 16-20 Januari 2023 yang dihadiri 63 tim SMP (126 Siswa) dan 53 tim SMA (106 siswa) dari seluruh Indonesia. Tahun ini OLGENAS Internasional Geolympiad bertemakan “Responsible Behavior: Sustainable Consumption and Production to Ensure Better Life Quality”.

Sasaran kegiatan pameran ini tidak terbatas pada siswa dan guru serta perangkat sekolah yang hadir saja, namun juga untuk masyarakat umum dengan tujuan mengedukasi mengenai beberapa bidang industri yang memiliki peran penting dalam hal memudahkan pemenuhan kebutuhan bagi kehidupan manusia di era sekarang ini.

Frogs Indonesia berkesempatan untuk hadir pada expo yang diselanggarakan oleh Fakultas Geografi UGM. Kesempatan ini Frogs Indonesia ambil untuk memberikan informasi mengenai pemanfataan teknologi drone pada bidang keilmuan Geografi dan juga informasi mengenai kemudahan yang diberikan teknologi ini kepada geograf.

Antusias yang tinggi dari para siswa dan siswi memberikan dorongan bagi Frogs Indonesia untuk berbagi info bahwasanya keilmuan geografi saat ini pada era 5.0 mulai mengalami perkembangan terutama pada penggunaan teknologi.

Dua drone yang dibawa oleh Frogs Indoensia, Drone Akyan Mapper dan Multirotor merupakan drone yang sangat membantu khususnya dalam keilmuan geografi. Drone tersebut dapat digunakan untuk proses pemetaan sebagai komponen penginderaan jauh guna mendapatkan informasi mengenai suatu objek daerah atau fenomena, melalui analisis data yang didapatkan.Produk Frogs Indonesia di OLGENAS

Akibat keterbatasan lokasi didalam kegiatan ini membuat Frogs Indonesia tidak dapat mempraktikan secara langsung bagaimana cara drone pemetaan ini bekerja, Frogs Indonesia hanya dapat menyediakan audio visual mengenai drone pemetaan ini dan Virtual Reality yang biasa disebut “VR” untuk menghibur serta memperkenalkan produk drone Frogs Indonesia lainnya.

Setelah Frogs Indonesia di pameran OLGENAS,  agenda selanjutnya Frogs Indonesia berharap dapat hadir di expo-expo lainnya. Frogs Indonesia berharap bisa lebih dekat lagi dengan para pelajar, guru dan juga para civitas akademik maupun masyarakat secara luas. Hal ini dikarenakan kedepannya Frogs Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya mengenai teknologi drone ini kepada para generasi muda.

Frogs Indonesia di OLGENAS

Leave a Comment

Your email address will not be published.