fbpx

The Blog

BlogBusiness UseFly High

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang dibangun PT PLN di kawasan candi borobudur.

Hadir pula dalam acara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Magelang, dan sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi terkait.

 

Frogs indonesia menjadi salah satu tenant yang memamerkan wahana terbang ramah lingkungan dan tanpa emisi yaitu drone sprayer. drone ini berguna dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Acara yang berlangsung di komplek taman wisata candi borobudur ini diikuti oleh beberapa tenant yang membawa teknologi – teknologi terbaru dan ramah lingkungan. dari kendaraan listrik seperti mobil listrik, bus listrik, sepeda listrik, motor listrik dan juga drone. dalam acara ini juga diresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

 

Di sela-sela kunjungan ini, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan berkeliling ke tenant – tenant yang menyuguhkan berbagai teknologi tersebut bersama Ganjar Pranowo, dan beberapa tamu undangan. Luhut pun mengunjungi booth milik Frogs Indonesia yang membawa drone sprayer 22L. Dalam kunjungan luhut ke booth milik frogs indonesia ini luhut berbincang dengan Chief Business Development Officer Frogs Indonesia Dede Satria Maulana.

 

Menurut Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan “Drone Sprayer ini sangat menarik kedepannya dan karena drone ini buatan dalam negeri sehingga patut untuk diberi apresiasi dan dikenalkan ke masyarakat umum khususnya dalam bidan pertanian.

Sekar Agri Drone Sprayer sendiri adalah produk unggulan milik Frogs Indonesia yang berfungsi untuk penyemprotan lahan pertanian dan perkebunan. Drone ini memiliki teknologi yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi udara. Sekar Agri memiliki kapasitas masing – masing 10 L, 20 L, dan 22 L, dan mampu terbang dalam 15 menit serta dapat menyemprot lahan seluas 2 hektar.

Peresmian SPKLU ini juga dihadiri Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Abdullah Azwar Anas, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana, serta Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN, Haryanto WS, dan Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

SPKUL tidak hanya bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik tapi juga bisa digunakan untuk mengisi daya drone. ini sangat membantu kedepannya dalam mempermudah pengisian daya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.