fbpx

The Blog

BlogSprayer

Agri Asisstans aplikasi adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengoperasikan atau menerbangkan sebuah drone yang tersambung langsung oleh smartphone dan melalui remote control. Sebelumnya, pastikan smartphone kita sudah terhubung dengan kabel usc remote control drone yang kemudian akan secara otomatis mucul aplikasi Agri Assistant pada layar smartphone. Cara Penggunaan Aplikasi Agri Assistant

Setelah memilih aplikasi Agri Assistant, maka akan muncul tampilan dari aplikasi tersebut kemudian kita pilih tombol “Start” yang terletak di bagian bawah layar. Setelah kita memilih menu start maka akan muncul tampilan dari gambar yang dihasilkan oleh kamera FPV yang ada pada drone. Kemudian kita bisa memilih menu “Connect” dan pilih menu bluetooth.

 

Berikutnya, kita dapat mencari drone mana yang akan kita gunakan. Ada beberapa pilihan yang akan ditampilkan dan kita pilih Frogs Sekar 2. Setelah tersambung, pada bagian atas layar akan terdapat pemberitahuan “GPS is Good”.

cara penggunaan aplikasi agri assistant

Langkah selanjutnya, kita cek rada ketinggian dan kita bisa mengatur ketinggian mulai dari 1 meter hingga 10 meter. Kemudian kita juga bisa mengatur alat penyemprotan apakah akan menggunakan secara auto, manual, atau  pulse with modulation(PWM) kemudian kita atur persentase penyemprot yang bisa diatur mulai dari 0-100%. Selanjutnya, kita atur dan pastikan “fail safe” dimana jika terjadi lost signal dengan drone, maka drone akan kembali ke titik awal drone terbang atau take off.

Setelah semuanya siap, terlebih dahulu kita bisa melakukan pengecekan aliran pada pompa air apakah cairan dapat keluar dengan lancar atau tidak. Kemudian cek pula pada penyemprot yang bisa kita atur apakah akan menyemprotkan dalam bentuk kabut ataupun butiran. Jika pada artikel sebelumnya juga telah dijelaskan bahwa kita dapat menggunakan misi auto dimana kita membuat plot atau misi yang nantinya akan menjadi pedoman arah drone terbang secara otomatis dan melakukan opearasi penyemprotan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.