The Blog

BlogSprayer

Frogs kali ini dipercaya oleh Pemerintah DIY untuk menjadi drone pertama di Indonesia yang ikut menyemprotkan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan melawan virus Corona Covid-19 yang sedang menjadi perhatian dunia saat ini. Kegiatan ini dihadari pula oleh Wakil Walikota DIY, dan beberapa kamunitas untuk sosialisasi perihal pentingnya cuci tangan dan akan dilakukannya penyemprotan disinfektan. BPBD DIY dibantu dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY, melakukan penyemprotan disinfektan di area Malioboro, Jumat (20/3).

Penyemprotan dengan drone untuk menjangkau daerah-daerah tertentu yang sulit untuk dijangkau penyemprotannnya secara manual seperti diatas gedung-gedung, dan penggunaan drone dinilai lebih cepat dan efektif. Drone yang kita bawa ada 3 dengan kapasitas masing-masing 10 liter, 15 liter, dan 20 liter. Namun drone yang diterbangkan kali ini hanya 1 drone dengan kapasitas 10 liter, jarak tempuh 300 meter dengan lama terbang 15 menit.

Drone sprayer beraksi menyemprotkan disinfektan bergerak diatas trotoar sisi barat Malioboro dilanjutkan ke arah utara kawasan Malioboro dengan total panjang jalan kawasan Malioboro sekitar 1,2 kilometer. Meski banyaknya kabel-kabel disepanjang jalan Maliboro yang bisa saja menghambat terbangnya drone, namun hal itu berhasil dihindari dengan baik sehingga penyemprotan berjalan dengan lancar. Ikuti terus update kami melalui Fans Page Facebook FrogsID atau instagram @frogs.id dan Channel Youtube FrogsID.

Leave a Comment

Your email address will not be published.