The Blog

BlogProjects

FrogsID menjadi salah satu peserta undangan dalam Pameran Inovasi di JIExpo Kemayoran dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-47, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang diselenggaran selama 3 hari pada 10-12 Januari lalu. Acara ini sekaligus bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional I 2020 dan pameran ini mengusung tema ” Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional” .

Dalam pameran ini dihadiri oleh 186 perusahan dari berbagai industri dimana yang menjadi sorotan utama adalah industri pangan, sandang dan papan, industri bahan baku industri, industri farmasi dan obat-obatan tradisional, industri energi, dan adapun industri pariwisata meliputi industri kreatif, digital, UMKM dan manajemen koperasi.

Frogs hadir dengan inovasi Drone Passenger atau lebih dikenal dengan Air Taxi Drone/drone penumpang dan Drone Sprayer yang dipamerkan di both yang telah disediakan panitia. Inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Frogs disambut baik oleh jajaran petinggi anggota PDID, seperti Ibu Megawati Soekarno Putri, Tri Rismaharini, Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Steven O.E Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Para pengunjung pameran mulai dari masyarakat hingga pelajar sangat antusias dengan adanya inovasi drone asli buatan anak negeri.

Drone Passenger sebagai yang pertama satu-satunya drone penumpang di Indonesia menjadi perhatian tersendiri oleh para pengunjung yang datang. Drone ini mampu mengangkut dua penumpang dan terbang sejauh 100 kilometer dengan sekali pengisian daya listrik. Drone ini sudah dikembangkan selama 3 tahun. Hadirnya Air Taxi Drone ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk transportasi di Indonesia, mengatasi masalah kemacetan, bencana, daerah kepulauan, dan Ekspansi infrastruktur yang lebih lambat dari perkembangan pengguna transportasi dan waktu pengiriman yang bertambah lama. Frogs juga menawarkan produk yang memungkinkan kliennya untuk sampai tujuan dengan lebih cepat dengan tidak meninggalkan polusi dikarenakan Frogs menggunakan baterai yang lebih ramah lingkungan.

Manfaat lain dari drone passenger selain sebagai layanan taksi terbang adalah untuk cargo carriage, military usage, emergency service, dan penolongan pertama saat terjadi bencana di daerah dengan medan yang sulit dilewati.

Pameran ini menjadi kesempatan yang efektif untuk ajang promosi bagi Frogs sebagai start up protofolio dari UMG Idealab untuk mengenalkan berbagai macam produk yang telah diproduksi oleh Frogs selama ini. Adapun perusahaan dari Taiwan, Taiwan UAS Association Development yang datang pada saat pameran berlangsung yang juga telah melakukan kunjungan selanjutnya kepada tim Frogs untuk melakukan kerjasama pada penggunaan Drone Sprayer untuk penyemprotan lahan sawit di Indonesia. Rencana terdekat Frogs akan mengikuti ajang Hannover Messe 2020 yang digelar 20-24 April 2020 di Hanover Fairground, Hannover, Jerman.

Leave a Comment

Your email address will not be published.