fbpx

The Blog

Frogs Indonesia X Topdam II/Slw
BlogTechnology

Perkembangan teknologi sudah tidak bisa dihindarkan, hal yang perlu kita lakukan adalah mulai beradaptasi dengan perkembangan ini. Salah satu teknologi yang mengalami perkembangan yaitu teknologi di bidang transportasi, adanya inovasi pesawat udara tanpa awak (drone) membawa udara segar.

Teknologi ini pun tidak luput untuk dilirik oleh TNI Angkatan darat khususnya Tim Topdam III/Siliwangi, untuk melakukan tugas-tugasnya Tim Topdam III/Siliwangi pun mulai menggunakan drone dalam beberapa kegitaannya. Frogs Indonesia sebagai pioneer di dunia drone pun dipercaya untuk bekerja sama dalam penggunaan drone dalam kegiatan yang dilakukan Tim Topdam III/Siliwangi, Demikian dikatakan oleh Kol. Ctp. S. Amperanto (Katopdam III/Slw).

Frogs Indonesia pun merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Tim Topdam III/Siliwangi. Kerjasama yang terjalin dilakukan di beberapa kegiatan, diantaranya Kerjasama dalam penggunaan drone pada acara pembukaan Liga Santri Piala Kasad. Pada Acara ini Drone Sekar Agri berkesempatan memamerkan diri di hadapan masyarakat umum dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kepala Staf TNI Angkatan Darat).

Liga santri
Liga Santri Piala Kasad

Selain Itu Sekar Agri drone penyemprotan juga berkesempatan tampil dihadapan Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo (Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi). Penampilan Sekar Agri drone penyemprotan tersebut menandakan bagaimana TNI AD melakukan upaya untuk dapat mewujudkan kerjasama yang dilakukan KEMENTAN dan TNI mengenai dukungan pendampingan, percepatan tanam dan peningkatan produksi pertanian Indonesia.

Sekar Agri Bukan hanya itu kerjasama penggunaan drone juga dilakukan oleh Frogs Indonesia dengan Tim Topdam III/Siliwangi untuk membantu penanggulangan bencana alam gempa bumi Cianjur dengan pemberian dukungan pengiriman logistik menggunakan drone kargo.

Drone Kargo PandawaKedepannya diharapkan kerjasama Frogs Indonesia bersama Tim Topdam III/Siliwangi akan terus terlaksana, melihat drone saat ini sudah menjadi perangkat strategis di segala bidang dan penggunaannya dapat diterapkan di berbagai bidang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.