Profile, Sprayer, Technology

Drone Sprayer Bantul Dipameran RAPIMDA KADIN DIY 2021

Drone sprayer milik Frogs Indonesia kembali ikut dalam ajang PAMERAN RAPIMDA KADIN DIY 2021. Sabtu 29/01/2022 bertempat di Kasultanan Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, pameran teknologi ini berlangsung selama 1 hari, dari pukul 08:00 – 18:00 Malam. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka RAPIMDA KADIN DIY 2021. Frogs Indonesia membawa produk andalannya Sekar Agri Drone Sprayer berkapasitas 10 L.

Pameran event RAPIMDA KADIN DIY 2021 menampilkan banyak perusahaan Rintisan yang bergerak di bidang teknologi dan  salah satunya adalah Frogs Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh KADIN Yogyakarta dalam rangka Rapat Pimpinan Daerah KADIN DIY. Acara ini juga mengundang beberapa tamu penting diantaranya GKR Mangkubumi (Ketua KADIN DIY), Ilham Habibie, dan tamu penting lainnya.

Acara yang dilangsungkan pada sabtu, 29/01/2022 ini berlangsung di Kasultanan Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Tak Cuma pengunjung dari RAPIMDA sendiri, di acara tersebut terbuka untuk umum. Dengan mengikuti protokol kesehatan seperti mecuci tangan dan memakai masker serta scan barcode pedulilindung, pengunjung sangat antusias dengan produk teknologi yang di bawa oleh para peserta pameran ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Frogs Indonesia membawa Sekar Agri Drone Sprayer yang berkapasitas 10L dalam acara ini. Sekar Agri Drone Sprayer adalah salah satu produk Frogs Indonesia bermanfaat langsung pada masyarakat terutama para petani. Terdapat 3 varian dari sekar 10 L, 20 L dan 22 L. Sekar Agri sendiri adalah produk drone sprayer untuk pertanian seperti menyemprot pupuk cair, penyebran pupuk bubuk dan untuk kebutuhan lain.

Pada acara event tersebut terdapat beberapa tokoh yang mengunjungi booth dari Frogs Indonesia yang menampilkan Sekar Agri Drone Sprayer antara lain ibu GKR Mangkubumi (ketua KADIN DIY), Staff ahli Kementrian Koperasi dan UMKM RI, dan beberapa tokoh penting dalam jajaran KADIN.

Menurut Staff Ahli Kementrian Koperasi dan UMKM RI mengatakan bahwa drone ini sangat bermanfaat untuk membantu pertanian di Indonesia terutama untuk kelompok tani dan perusahaan besar yang membutuhkan drone untuk membantu pekerjaannya, dan yang paling membanggakan drone ini buatan anak bangsa yaitu buatan dari bantul.

Sama halnya dengan staff ahli kementrian koperasi dan UMKM RI, menurut ibu GKR Mangkubumi selaku Ketua KADIN DIY merasa terkejut ternyata ada drone yang ternyata buatan dari Jogja, yaitu dari bantul. Kedepannya teknologi drone ini bisa terus berkembang dan membantu mempermudah kerja dari petani dan pekerjaan lain.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *