fbpx

The Blog

BlogProfile

Kementerian Perindustrian Indonesia bersama Farri Aditya, Presiden Direktur dari Rekadaya Multi Adiprima sebagai industri yang menjadi rekanan kementerian melakukan kunjungan ke kantor Frogs Indonesia pada Kamis, 18 Maret 2021. Kunjungan diadakan dalam rangka peninjauan perkembangan progres dari Frogs Indonesia oleh Bapak Sony Sulaksono selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Kedatangan ini disambut langsung oleh CEO Frogs Indonesia, Alwy Herfian S., CTO Frogs Indonesia, Dede Satria Maulana, dan tim perwakilan dari UMG Idealab untuk regional DIY dan Jateng.

Salah satu tujuan utama kedatangan Kementerian Perindustrian ke Yogyakarta pada kali ini ialah untuk menggandeng Frogs Indonesia, sebagai industri yang bergerak di bidang teknologi maju yakni pesawat udara tanpa awak, untuk melakukan inisiasi pengembangan di bidang control system pada bidang otomotif. Pihak kementerian juga mendukung Frogs Indonesia untuk bergabung dalam forum pengembang teknologi lainnya yang ada di bawah binaan dirjen ILMATE untuk meningkatkan potensi kolaborasi demi mencapai kemajuan bersama.

Pada kesempatan ini, Frogs Indonesia dihubungkan dengan Balai Pengembangan Teknologi Tepat Guna (BPTTG) Kemenperin yang berlokasi di Yogyakarta. Kedepannya diharapkan Frogs Indonesia dapat mengakses data jurnal penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan balai juga terbukanya pengembangan teknologi bersama. Harapannya melalui kunjungan ini akan semakin meningkatkan percepatan industri teknologi khususnya bersama Frogs Indonesia, yang bergerak di bidang transportasi dan inovasi di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.